30 November 2018

Selamat datang di blog Nebeng Online Tempat Belajar dan Berbagi Informasi, pada Postingan pertama Saya, Saya akan memberikan sebuah informasi mengenai sebuah hardware yang merupakan sebuah Access Point Router Merk Megalink Type R7601-A1. Berikut penampakannya :

AP ini merupakan pemberian dari Telkom melalui Program Jardiknas (Jejaring Pendidikan Nasional) yang saat sudah tidak ada lagi. AP ini Saya dapatkan dari teman yang kebetulan bekerja di sebuah Sekolah Dasar Negeri, sekolahnya mendapatkan AP ini secara cuma-cuma, bukan hanya AP nya saja namun juga koneksinya. AP ini satu bendel dengan sebuah modem USB dimana didalam modem USB tersebut tertanam sebuah SIM CARD dari Telkomsel. Teman Saya memberikan kepada Saya karena di sekolahnya sudah tidak menggunakannya lagi, karena di sekolahnya sekarang sudah menggunakan produk baru dari Telkom yakni Indihome.

Sebenarnya AP ini masih bisa digunakan dengan baik, namun karena hal tersebut di atas sekarang AP ini sudah digunakan lagi, meskipun sebenarnya jika diisi dengan SIM CARD lain bisa berfungsi dengan baik. 

Saya menerima AP ini dengan senang hati, saya coba pasangkan/isi dengan SIM CARD lain dan memang masih bisa bekerja dengan baik, namun ada satu hal yang masih membuat Saya kuran puas. Hal tersebut adalah ternyata AP ini tidak disetting password untuk mengakses Wifinya, padahal tahu sendirikan kalau tidak dipassword????


Saya kembali menemui teman Saya yang memberikan AP ini kepada Saya, maksudnya adalah Saya ingin tahu IP, User dan Password untuk mengakses AP ini, Password yang dimaksud yakni password admin untuk membuka settingan AP ini, bukan password Wifi. Dan ternyata teman Saya juga tidak tahu mengenai hal itu.

Jalan terakhir yang Saya lakukan adalah googling, mencari informasi mengenai AP dengan Merk dan Type yang sesuai, wal hasil ternyata tidak ada informasi menganai hal tersebut. Namun ada salah satu sebuah portal diskusi yang ternyata membahasnya, dan disana pula ada yang membagikan informasi mengenai apa yang sedang Saya cari.

Dan ternyata untuk mengakses sebagai adminnya adalah :

IP : 10.0.0.2
User : super
Password : super

Demikian informasi mengenai AP Router Megalink R760-A1 semog bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih


EmoticonEmoticon