16 December 2018

 Peringatan!!! Postingan Saya pada kesempatan kali ini bukan ditujukkan untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab, namun sekedar untuk berbagi informasi dan sebagai salah satu sarana belajar bersama!!!

Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Anda ke Blog Nebeng Online, setelah yang lalu Saya memposting sebuah artikel mengenai Add-Ins Unprotect Sheet Ms. Excel, kali ini Saya akan membagikan sebuah aplikasi untuk melihat password dari sebuah file bereksntensi Mdb (file Ms. Access), sekali lagi postingan saya ini merupakan sebuah sarana belajar bersama. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan bilaman Anda lupa dengan password yang sudah Anda berikan pada file Mdb yang sudah Anda buat.




Aplikasi ini bersifat Freeware (gratis) ukurannya pun sangat kecil, dan untuk menggunakannya pun sangat mudah, aplikasi ini juga portable (tidak perlu diinstall) Anda bisa menyimpannya di Flashdisk untuk berjaga-jaga bilamana Anda membutuhkannya di lain waktu.

Nama Aplikasi ini adalah Accesspv, dan berikut Saya berikan contoh penggunaannya :


1. Download aplikasi Accesspv melalui link di bawah ini :


2. Jika sudah terdownload silahkan ekstrak terlebih dahulu, karena file yang Saya upload berbentuk Zip
3. Setelah diektrak, buka file/aplikasi Accesspv tersebut,kemudian klik tombol Get Password

4. Secara otomatis kita akan disuruh untuk mencari letak/lokasi file Mdb yang akan kita lihat Passwordnya, cari dan pilih file yang kita maksud/inginkan.
5. Dan lihat akan muncul sebuah teks yang merupakan password dari file Mdb yang kita inginkan.

Mudah sekali bukan?

Demikian, terimakasih dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon