09 December 2018

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat datang di Blog Nebeng Online, Tempat Belajar dan Berbagi Informasi. Apa kabar sobar blogger semua? mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan bahagia semuanya. Pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan sebuah informasi mengenai cara menyisipkan Add-Ins untuk menyisipkan Qur'an Surat ke dalam lembar kerja Ms. Word. Tidak hanya Qur'an Surat saja tapi juga dengan terjemahannya.

Aplikasi ini bersifat freeware, dan ukurannya pun sangat kecil. Aplikasi ini merupakan sebuah Add-Ins bukan sebuah aplikasi madiri. Sesuai dengan namanya, yaitu Qur'an for Ms. Word, aplikasi ini didesain khusus untuk memudahkan kita untuk menyisipkan beberapa Qur'an Surat plus dengan terjemahannya kedalam lembar Ms. Word yang kita gunakan.

Untuk mendownload Add-Ins Qur'an for Ms. Word Anda bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini :




Setelah Anda mendownloadnya silahkan ekstrak file rarnya, kemudian install, jika sudah selesai terinstall silahkan buka Ms. Wordnya, cek pada ribbon menu Ms. Wordnya, lihat apakah sudah terdapat menu Add-Ins seperti gambar di bawah ini :


Silahkan klik pada sub Menu Al-Qur'an, kemudian pilih opsi yang Anda inginkan :


Dan berikut merupakan hasil dari Add-Ins Qur'an for Ms. Word ini :

Demikian informasi mengenai Cara menyisipkan Qur'an Surat Kedalam  Lembar Kerja Ms. Word, mudah-mudahan apa yang sudah Saya informasikan bisa bermanfaat untuk Anda semua, terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


EmoticonEmoticon